Selasa, 16 Februari 2010

Resep 5. MENYIASATI ALASAN TIDAK PUNYA WAKTU MENULIS ? (Resep Cespleng Pertamakali Menulis buku bestseller)

Yang menarik yang ingin saya sampaikan kepada pembaca tentang buku yang saya baca tersebut adalah masalah waktu menulis dan mengetik dalam keyboard computer. Banyak orang kebanyakan tidak bisa menulis karena alasan tidak punya banyak waktu. Saya juga harus bisa menyiasati diri saya yang juga super sibuk, karena saya adalah seorang Fasilitator Teknik di Program Nasional PEmberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MD). Selain melayani masyarakat setiap harinya, saya juga harus menghitung konstruksi bangunan dan membuat gambar desainnya, yang sebelumnya saya harus survey ke lapangan terlebih dahulu.

Untuk menyiasatinya, taktik yang saya gunakan adalah saya tidak duduk di depan computer memencet tuts demi tuts yang ada pada keyboard, saya cukup menulis pada sebuah buku tulis bisaa yang harganya Rp. 1000 . Jika sudah selesai satu buah buku tulis tersebut lalu saya lempar ke rental computer untuk diketikkan dan disimpan (Burning) di kepingan CD, hasilnya tinggal saya edit saja.

Cara ini bisa dicontoh oleh mereka yang super sibuk dan ingin membuat buku. Cara ini sangatlah praktis, karena ke manapun saya pergi, buku tulis tersebut selalu ada dalam tas saya. Setiap saat saya bisa menulis buku !!. Dengan demikian saya yakin dalam waktu singkat, saya akan menghasilkan tulisan-tulisan.

Dalam pengembaraan saya membaca buku yang berisi trampil menulis apaun baik buku, artikel, puisi, cerpen atautpun skenario sinetron. Disini saya menemukan judul-judul buku yang harus saya beli dan yang membuat saya penasaran akhirnya saya membeli buku Menulis Kretatif Kiat Cepat Menulis Puisi dan Cerpen karangan Sutejo Kusnadi dan menjadi Penulis Skenario Profesioanal Sony Set dan Sita Sidharta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar