Senin, 15 Februari 2010

Resep 3. Pertamakali Belajar Membuat Midset Buku (Resep Cespleng Pertamakali Menulis Buku Bestseller)

Dari 2 buah midset buku tersebut kemudian saya mencoba untuk membuat beberapa midset buku yang akan saya tulis. Manfaatnya besar sekali dalam waktu tidak lebih dari 1 bulan saya telah berhasil menciptakan 12 midset buku yang saya yakini dapat menjadi buku buku yang bestseller. Dalam waktu satu tahun, yaitu tahun 2009 ini, saya menargetkan 12 midset buku. Jadi 1 bulan, saya harus menyelesaikan 1 buah buku di sela sela kesibukan saya sebagai seorang konsultan pemberdayaan masyarakat di Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM).
Ke-12 midset buku itu dapat saudara pelajari untuk membantu saudara dan memberikan gambaran betapa mudahnya merancang midset bukui bestseller. Midset buku karya pertama saya dapat dilihat sebagai berikut:

MIND SET BUKU 1
“BOSAN MENJADI ORANG MISKIN”
(Mengintip Kemiskinan di Pedesaan)

I D E N T I F I K A S I
JUDUL BUKU BOSAN MENJADI ORANG MISKIN
(Mengintip Kemiskinan di Pedesaan)
Judul Bab:
1) Mengapa Orang Menjadi Miskin?
2) Banyak Orang Miskin, Siapa Yang Salah?
3) Ciri khas Orang Miskin
4) Mengapa Miskin Membosankan?
5) Maukah Orang Miskin Berpartisipasi dalam Pembangunan
6) Keluar dari Kubangan Kemiskinan?
7) Gambaran Umum Sebuah Masyarakat Desa
8) Potensi Desa;
9) Potensi Luar Desa;
10) Visi Misi Desa;
11) Rencana Pembangunan Kabupaten;
12) Penggalian Gagasan (Analisa Tingkat Kesejahteraan, Peta Sosial, Analisa Tingkat Kemiskinan);
13) Menentukan/mengundang peserta musyawarah;
14) Cheking Kebenaran Peserta Musyawarah;
15) Mengkaitkan/Menghubungkan Akar Masalah Penyebab Kemiskinan dengan Solusi/Rencana Pembangunan Desa;
16) Akar Masalah Penyebab Kemiskinan;
17) Mengkaitkan akar masalah kemiskinan dengan solusi masalah/rencana pembangunan desa;
18) Daftar Gagasan;
19) Analisa Penyusunan Prioritas Gagasan
20) Rencana Pembangunan Desa dan Pendanaan (RPJMP 10 tahun, RPJP 5 tahun, RKP 1 tahun);
21) APBDES
22) BKAD

PENULIS : Sudarmanto
PEMBERI KOMENTAR BUKU : Tokoh Pemberdayaan Masyarakat, Birokrat, dan Konsultan Pemberdayaan Masyarakat

JENIS BUKU : Pengayaan, Literatur, Motivasi
KETRAMPILAN : Semua tingkatan (Umum)
UKURAN :14 cm x 21 cm
PREDIKSI HAL. :200 halaman

RANCANGAN BUKU

KONSEP:
Kemiskinan memang sangat membosankan! Masih banyak para tukang becak yang tidak dapat membeli nasi, masih banyak pemuda nganggur yang nongkrong di pinggir jalan, masih banyak ibu-ibu yang tidak produktif. Sampai sekarang kemiskinan masih dalam kisaran angka 15 %. Intinya masih banyak orang miskin di negeri ini. Lalu Siapa yang Salah? Apakah salah urus oleh pemerintah? Atau faktor yang lain? Dari kacamata konsultan pemberdayaan masyarakat, permasalahan itu kami lihat dari usulan pembangunan dalam sebuah program, seperti PNPM-MD atau PNPM_MK.
Tidak sedikit, usulan pembangunan yang diajukan tidak berpijak kepada akar masalah penyebab kemiskinan.
Untuk itu buku ini hadir di tengah tengah masyarakat, yang akan mengupas tuntas tentang Akar Masalah Penyebab Kemiskinan dan juga berisi langkah langkah menyusun rencana pembangunan desa.

DESAIN: Desain menarik dan menjadi selling point: dibuat oleh disainer professional, sederhana dan eksklusif, unik, enak dilihat, membuat orang ingin tahu isinya

TUJUAN:
1) Buku ini mengajak pembaca, baik pelaku/pemangku kebijakan pemberdayaan masyarakat miskin ataupun orang yang miskin itu sendiri untuk bersama-sama berjuang keluar dari kubangan kemiskinan;
2) Agar masyarakat Indonesia khususnya ataupun masyarakat dunia ketiga umumnya dapat menciptakan dunia tanpa kemiskinan.

MANFAAT:
Dengan membaca buku ini diharapkan akan mempunyai pengetahuan untuk dapat merancang pembangunan yang berpihak pada orang miskin;
Agar pembaca memahami betul tentang akar permasalahan kemiskinan dan benar benar menjadikan buku ini sebagai rujukan dalam menyusun rencana pembangunan.

KELEBIHAN:
Orang memilih buku ini setidaknya karena 7 alasan sebagai berikut:
1. Buku ini belum banyak ditemukan di pasaran
2. Buku ini berisi uraian berdasarkan kajian ilmiah dan studi empiris atau pengalaman
3. Buku dicetak dengan kertas HVS, dilengkapi ilustrasi/ foto-foto menarik
4. Buku ini ditulis dengan bahasa yang komunikatif;
5. Buku ini dilengkapi dengan contoh visi misi desa, potensi desa, potensi luar desa, rencana pembangunan desa, pendanaan pembangunan, APBDES, Kerjasama Antar Desa;
6. Buku ini sangat dibutuhkan oleh semua orang yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat (community developtment) desa khususnya Kepala desa dan Perangkat desa;
7. Buku ini dapat dijadikan acuan atau rujukan maupun pegangan bagi mereka yang ingin menyusun Buku /Dokumen Menggagas Masa Depan Desa (MMDD) dan ingin menjadi ahli pembangunan perdesaan

KEUNTUNGAN:
1) Dana bantuan yang akan mengucur di wilayah saudara akan tepat sasaran, karena usulan pembangunannya berpijak pada akar masalah penyebab kemiskinan;
2) Kemiskinan dan pengangguran di wilayah saudara dengan cepat dapat segera tertangani;
3) Harga buku relatif murah jika dibandingkan dengan manfaat besar yang akan diperoleh.
FAKTOR LAIN Buku belum dapat dijumpai di semua toko buku

TARGET PEMBACA:
1) Kepala Desa, Sekdes, Kaur Kesra, Kaur Pemerintahan, Kaur Umum, Kaur Keuangan;
2) Kader Pembangunan MAsyarakat Desa (KPMD), BPD, LKMD;
3) Konsultan Pemberdayaan MAsyarakat;
4) Para aktifis Organisasi Partai Politik;
5) Para Anggota Legilatif, Tingkat II, I maupun Pusat;
6) Birokrat di semua tingkatan
7) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM);
8) KUD maupun Koperasi Jenis Lain;
9) Masyarakat Umum, mahasiswa, pelajar yang ingin mendalami ilmu tentang menyusun proposal bantuan proyek

MEMAHAMI PESAING
BUKU PESAING :………………
HARGA : Rp 40.000,- (200 halaman)
KESAN:
Enak dibaca, dinamis, luar biasa mengandung teknik menjadi konseptor pembangunan masyarakat desa, ulet, penuh imajinatif, mudah diterapkan, sangat bermanfaat, mudah dipraktikkan, cepat membuahkan hasil perubahan transformasi diri secara revolusioner ,dll.


MIND SET BUKU 2
“RESEP CESPLENG PERTAMAKALI MENULIS BUKU BESTSELLER”

I D E N T I F I K A S I
JUDUL BUKU RESEP CESPLENG
PERTAMAKALI MENULIS BUKU BESTSELLER
Judul Bab:
1) Midset Buku;
2) Pengalaman Pertamakali membuat midset buku bestseller;
3) Menyusun calon midset di dinding tempat tidur;
4) Menulis dengan segala keterbatasan, No Problem!
5) Perbanyak literatur buku tentang menulis buku bestseller;
6) Bagaimana sih mengawali sebuah kalimat;
7) Satu alenia satu ide, apa maksudnya?
8) Orang bodohpun bisa menulis buku bestseller;
9) Menulis nggak perlu modal!
10) Temukan topik topik bestseller;
11) Menulislah dari bagian yang paling favorit;
12) Motivasi kuat adalah 70 % keberhasilan menulis;
13) Gimana ya, caranya mengirim naskah ke penerbit?
14) Mau tahu nggak, klo ingin menulis buku berikutnya?

PENULIS Sudarmanto
PEMBERI KOMENTAR BUKU Penulis buku bestseller
JENIS BUKU Pengayaan, Literatur, Motivasi
KETRAMPILAN Semua tingkatan (Umum)
UKURAN 14 cm x 21 cm
PREDIKSI HAL. 200 halaman

RANCANGAN BUKU
KONSEP Pertamakali orang menulis buku pastilah akan mengalami kebingunan kebingunan dalam melangkah. Hal ini disebabkan oleh kurangnya pengetahuan akan kepenulisan buku. Banyak sekali orang sampai akhir hayatnya tidak pernah menghasil karya sebuah buku sekalipun.
Untuk itu pengalaman pertamakali menulis buku, kami tuangkan ke dalam sebuah buku yang kami rasa sangat mudah dipahami oleh orang lain yang berkeinginan memulai menulis sebuah buku. Dengan buku ini, para penulis pemula dapat melakukan langkah langkah yang harus dilakukan untuk menorehkan sejarah menjadi seorang penulis buku bestseller.
DESAIN Desain menarik dan menjadi selling point: dibuat oleh disainer professional, sederhana dan eksklusif, unik, enak dilihat, membuat orang ingin tahu isinya
TUJUAN Buku ini disusun untuk pegangan para penulis buku pemula agar memudahkan cara cara dalam mengawali menulis sebuah buku bestseller.
MANFAAT Pembaca dapat menulis buku pertamanya dengan gampang, cepat dan bestseller.

KELEBIHAN:
Orang memilih buku ini setidaknya karena 4 alasan sebagai berikut:
- Buku ini belum banyak ditemukan di pasaran
- Buku ini berisi uraian berdasarkan kajian ilmiah dan studi empiris atau
pengalaman
- Buku dicetak dengan kertas HVS, dilengkapi ilustrasi/ foto-foto menarik
- Buku ini ditulis dengan bahasa yang komunikatif;

KEUNTUNGAN:
- Dengan membaca buku ini, dijamin bias
mengawali menulis sebuah buku
bestseller
- Harga buku murah dan sangat terjangkau, jika dibandingkan dengan besarnya manfaat yang akan diperoleh saudara menjadi seorang penulis bestseller.
-
FAKTOR LAIN Buku belum dapat dijumpai di semua toko buku

TARGET PEMBACA 1) Semua orang yang behasrat ingin menulis buku yang pertamakalinya, baik buku fiksi maupun non fiksi;
2) Para mahasiswa yang ingin pandai menyusun makalah;
3) Seorang professional di berbagai bidang yang belum pernah menghasilkan karya sebuah buku sekalipun selama hidupnya;
4) Pensiunan yang mempunyai banyak waktu luang, tidak ada salahnya menuliskan pengalaman kejayaannya di masa lampau kedalam sebuah buku.
5) Anggota LSM, Ormas dan anggota partai politik;
6) Dosen atau Guru yang belum bisa menulis buku.

MEMAHAMI PESAING
BUKU PESAING:
1) Resep Cespleng Menulis Buku karangan Edy Zaqeus
2) Jurus Maut Menulis dan Menerbitkan Buku karangan M. Hariwijaya
3) Jurus Maut Menulis Buku Bestseller karangan Badai Fisilmikaffah;
4) Menjadi Penulis Mahir dalam 7 langkah karangan A. Bimo Wirawan;
5) Siapa Bilang Menulis Buku itu Suulit? karangan A Arianto

HARGA Rp 40.000,- (200 halaman)
KESAN:
Renyah, asyik dibaca, dinamis, luar biasa, enteng dicerna, memotivasi, provokatif, memandu/menuntun, merangsang menulis, detail. mengandung teknik menjadi penulis buku bestseller, ulet, penuh imajinatif, mudah diterapkan, sangat bermanfaat, mudah dipraktikkan, cepat membuahkan hasil perubahan transformasi diri secara revolusioner ,dll.



MIND SET BUKU 3
“JURUS MAUT MENYUSUN PROPOSAL BANTUAN PROYEK”

I D E N T I F I K A S I
JUDUL BUKU JURUS MAUT MENYUSUN PROPOSAL BANTUAN PROYEK
Judul Bab:
1. Halaman Sampul;
2. Surat Pengantar;
3. Daftar Isi;
4. Identitas Usulan Proposal;
5. Latar belakang;
6. Tujuan Yang Ingin Dicapai;
7. Kegiatan Yang Akan Dilakukan;
8. Manfaat Yang Akan Diperoleh;
9. Keterlibatan Kelompok Miskin Dalam Perencanaan;
10. Potensi Sumber Daya;
11. Rencana Pelaksanaan Kegiatan;
12. Rencana Pelestarian Kegiatan;
13. Peta Sosial Desa;
14. Gambaran Umum Desa, Daftar Usulan Desa;
15. Analisis Akar Penyebab Kemiskinan Dusun/Desa;
16. Berita Acara Kesanggupan Swadaya Masyarakat;
17. Surat Pernyataan Tidak Menuntut Ganti Rugi;
18. Estimasi Sumber dan Jumblah Pembiayaan Kegiatan (Contoh Perhitungan Pekerjaan: Jalan Aspal, Telford, Jalan Beton, Saluran, Talud, dll);
19. Berita Acara Musyawarahj Kelompok/Dusun/Desa.

PENULIS Sudarmanto
PEMBERI KOMENTAR BUKU Tokoh Pemberdayaan Masyarakat, Birokrat, dan Konsultan Teknik Pemberdayaan Masyarakat
JENIS BUKU Pengayaan, Literatur, Motivasi
KETRAMPILAN Semua tingkatan (Umum)
UKURAN 14 cm x 21 cm
PREDIKSI HAL. 200 halaman
RANCANGAN BUKU

KONSEP:
Masyarakat kesulitan menyusun proposal bantuan proyek dan belum ada buku petunjuk teknisnya. Sedangkan ilmu tentang penyusunan proposal bantuan proyek sangat dibutuhkan. Setiap tahun setiap desa ataupun instansi lain selalu mengusulkan proposal bantuan proyek, kemanapun usulan diajukan, baik PJOK dalam PNPM-MD, Pemda Tk.II, Pemda Tk. II, dll. Akibat desa kurang pandai menyusun proposal, maka proposal usulan kelihatan kurang sempurna, masih banyak kekurangan disana sini. Saya yakin buku ini akan sangat membantu untuk pegangan para konseptor penyusun proposal bantuan proyek.

DESAIN:
Desain menarik dan menjadi selling point: dibuat oleh disainer professional, sederhana dan eksklusif, unik, enak dilihat, membuat orang ingin tahu isinya

TUJUAN:
1. Agar para konseptor penyusun proposal bantuan proyek memahami betul tentang kaidah kaidah atau cara cara untuk mengemasnya kedalam bentuk sebuah proposal yang enak dilihat, mudah dibaca, efektif, dan mengena.
2. -.

MANFAAT:
1. Konseptor dapat menyusun proposal dengan sempurna, sehingga bantuan yang diharapkan dapat direalisasikan.
2. -

KELEBIHAN:
Orang memilih buku ini setidaknya karena 6 alasan sebagai berikut:

1. Buku ini dilengkapi dengan contoh contoh
yang mudah dipahami;
2. Buku ini berguna sebagai pegangan para pelaku pembangunan di tingkat desa dan kecamatan;
3. Bermanfaat bagi masyarakat di seluruh Indonesia.
4. Buku dicetak dengan kertas HVS, dilengkapi ilustrasi/ foto-foto menarik
5. Buku ini ditulis dengan bahasa yang komunikatif;
6. Buku ini sangat dibutuhkan oleh semua orang yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat (community developtment) desa khususnya Kepala desa dan Perangkat desa;

KEUNTUNGAN:
1. Setelah membaca buku ini pembaca dapat menyusun proposal bantuan proyek dengan mudah;
2. Membantu desa untuik mencetak kader desa menjadi konseptor professional dalam menyusun proposal bantuan proyek;
3. Harga buku relative murah.

FAKTOR LAIN Buku belum dapat dijumpai di semua toko buku

TARGET PEMBACA:
1) Kepala Desa, Sekdes, Kaur Kesra, Kaur Pemerintahan, Kaur Umum, Kaur Keuangan;
2) Kader Pembangunan Masyarakat Desa (KPMD), BPD, LKMD;
3) Konsultan Pemberdayaan Masyarakat;
4) Para aktifis Organisasi Partai Politik;
5) Para Anggota Legilatif, Tingkat II, I maupun Pusat;
6) Birokrat di semua tingkatan
7) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM);
8) KUD maupun Koperasi jenis lain;
9) Masyarakat Umum, mahasiswa, pelajar yang ingin mendalami ilmu tentang menyusun proposal bantuan proyek.

MEMAHAMI PESAING
BUKU PESAING ………………
HARGA Rp 40.000,- (200 halaman)
KESAN Enak dibaca, dinamis, luar biasa mengandung teknik menjadi konseptor pembangunan masyarakat desa, ulet, penuh imajinatif, mudah diterapkan, sangat bermanfaat, mudah dipraktikkan, cepat membuahkan hasil perubahan transformasi diri secara revolusioner ,dll.

MIND SET BUKU 4
“PELATIHAN KETRAMPILAN DALAM PNPM”

I D E N T I F I K A S I
JUDUL BUKU PELATIHAN KETRAMPILAN DALAM PNPM
Judul Bab:
• Pelatihan Menjahit
• Pelatihan Komputer;
• Pelatihan Ternak Sapi;
• Pelatihan Ternak Kambing;
• Pelatihan Bididaya Lele;
• Pelatihan Budidaya Padi SRI;
• Pelatihan Pengolahan Jagung;
• Pelatihan Rias Pengantin;
• Pelatihan Bordir;
• dll

PENULIS Sudarmanto
PEMBERI KOMENTAR BUKU Tokoh Pemberdayaan Masyarakat, Birokrat, Konsultan Pemberdayaan Masyarakat
JENIS BUKU Pengayaan, Literatur, Motivasi
KETRAMPILAN Semua tingkatan (Umum)
UKURAN 14 cm x 21 cm
PREDIKSI HAL. 200 halaman

RANCANGAN BUKU
KONSEP Selama ini usulan pembangunan di PNPM-MD selalu hanya 2 jenis usulan yaitu Sarpras dan Simpan Pinjam Khuisus Perempuan (SPKP). Penulis bermaksud memberikan wacana, bahwa Pelatihan Ketrampilan juga layak untuk menjadi usulan bantuan yang layak diandalkan manfaat ataupun keberhasilannya. Pengalaman penulis sebagai konsultan PNPM-MD pernah menerapkannya di 2 kecamatan di propinsi Jawa Tengah. Dan hasilnya sunggtuh luar biasa mengurangi pengangguran dan menekan kemiskinan.
TUJUAN Agar usulan Pelatihan Ketrampilan digalakkan oleh para pelaku pembanguinan di tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten maupun pusat;
Mengenalkan dan mengakrabkan usulan Pelatihan Ketrampilan kepada semua kalangan.
MANFAAT Dengan membaca buku ini diharapkan akan mempunyai pengetahuan tentang usulan Pelatihan Ketrampilan dan menerapkannya di wilayahnya sehingga dapat membantu menurunkan kemiskinan dan pengangguran.

KELEBIHAN:
Orang memilih buku ini setidaknya karena beberapa alasan sebagai berikut:
1. Buku ini ditulis dengan bahasa yang komunikatif;
2. Buku ini sangat dibutuhkan oleh semua orang yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat (community developtment) desa;
3. Buku ini dapat dijadikan acuan atau rujukan maupun pegangan bagi mereka yang ingin menyusun Buku /Dokumen Menggagas Masa Depan Desa (MMDD) dan ingin menjadi ahli pembangunan perdesaan

KEUNTUNGAN:
• Menambah perbendaharaan pengetahuan dalam mengusulkan sebuah bantuan program/proyek selain usulan infrastruktur dan Simpan Pinjam;
• Mengetahui berbagai Jenis Usulan Pelatihan Ketrampilan (Seperti: Komputer, Menjahit, Ternak Sapi, Budidaya Gurami, Padi SRI, dll);
• Kemiskinan dan pengangguran di wilayah saudara dengan cepat dapat segera tertangani;
• Harga buku relatif murah jika dibandingkan dengan manfaat besar yang akan diperoleh.

FAKTOR LAIN Buku belum dapat dijumpai di semua toko buku

TARGET PEMBACA:
- Konsultan PNPM-MD
- Konsultan PNPM-MK
- Pelaku PNPM Perikanan dan Kelautan;
- Pelaku PNPM Pariwisata;
- Pelaku PEMP;
- Konsultan Pemberdayaan Masyarakat Yang Lain;
- Kepala desa beserta perangkatnya;
- KPMD, BPD dan LKMD;
- Para Pengurus LPS di P&K, Lembaga Pendidikan Pelatihan Ketrampilan Yang Ada maupun masyarakat yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat.

MEMAHAMI PESAING
BUKU PESAING ………………
HARGA Rp 40.000,- (200 halaman)
KESAN Enak dibaca, dinamis, luar biasa mengandung teknik menjadi konseptor pembangunan masyarakat desa, ulet, penuh imajinatif, mudah diterapkan, sangat bermanfaat, mudah dipraktikkan, cepat membuahkan hasil perubahan transformasi diri secara revolusioner ,dll.


MIND SET BUKU 5
“73 JENIS USAHA KECIL MODAL 4 JUTA-AN”

I D E N T I F I K A S I
JUDUL BUKU 73 JENIS USAHA KECIL MODAL 4 JUTA-AN Judul Bab:
1. Usaha Cuci Motor;
2. Usaha Jamu Gendong;
3. Usaha Jual Bakso;
4. Usaha Jual Mie Ayam;
5. Usaha Jual Siomay;
6. Usaha Jual Kue Donat;
7. Usaha Loper Koran;
8. Usaha Jahit Baju;
9. Usaha Rental Komputer;
10. Usaha Jual Alat Tulis;
11. Usaha Jadi Penulis Buku;
12. Usaha Service HP;
13. Usaha Jual Es Cendol/Dawet;
14. Usaha Jual Pulsa Elektronik;
15. Usaha Tukang Cukur/ Salon;
16. Usaha Jual Sayur Keliling;
17. Usaha Warung Makan;
18. Usaha Budidaya Lele;
19. Usaha Jual Ikan Hias;
20. Usaha Budidaya Gurami;
21. Usaha Ternak Ayam;
22. Usaha Jual Baju Keliling;
23. Usaha Bertani Padi;
24. Usaha Bertani Jagung;
25. Usaha Persewaan KM/WC;
26. Usaha Parkir;
27. Usaha Jual Rujak;
28. Usaha Jual Pecel;
29. Usaha Jual Es Krim;
30. Usaha Permak Levis;
31. Usaha Jual Topi;
32. Usaha Jual Sabuk san dompet;
33. Usaha Jual Sate;
34. Usaha Jual Es Kelapa Muda;
35. Usaha Jual Es Buah;
36. Usaha Jual Es Rumput Laut;
37. Usaha Jual Nasi Goreng;
38. Usaha Jual Soto Ayam;
39. Usaha Produksi Rempeyek;
40. Renovasi Kamar Untuk Kos-kosan;
41. Bengkel Sepeda;
42. Tambal Ban;
43. Ayam Goreng.
44. Lamongan.
45. Budidaya Lebah Madu.
46. Nasi Kucing + Wedang Jahe.
47. Jahit Sepatu.
48. Jual Es Bade
49. Jual Es Jus Buah.
50. Jual Jus ………
51. Cuci Motor
52. Jamu Gendong.
53. Jual Bakso
54. Jual Bakmi
55. Jual Siomay
56. Jual Buah
57. Loper Koran;
58. Jahit;
59. Rental Komputer;
60. servis;
61. Es Dawet;
62. Pulsa Elektronik;
63. Cukur / Salon;.
64. Bakul Sayur;
65. Warung Makan;
66. Ternak Lele;
67. Ternak Kambing;
68. Ternak Ayam;
69. Jual Kue Donat;
70. Jual Alat Tulis;
71. Jual Baju Keliling;
72. Jual Ikan Hias;
73. Penulis Buku.

PENULIS Sudarmanto
PEMBERI KOMENTAR BUKU Tokoh Pemberdayaan Masyarakat, Konsultan Pemberdayaan Masyarakat
JENIS BUKU Pengayaan, Literatur, Motivasi
KETRAMPILAN Semua tingkatan (Umum)
UKURAN 14 cm x 21 cm
PREDIKSI HAL. 100 halaman

RANCANGAN BUKU
KONSEP Kemiskinan dan Pengangguran di Negara kita masih terbilang cukup tinggi. Sedangkan orang cenderung mencari lapangan pekerjaan tanpa berinovasi untuk memnciptakan lapangan kerja sendiri seperti usaha kecil. Buku ini memberikan konsep contoh contoh usaha kecil yang bias dijalankan dengan modal yang cukup rendah. Diharapkan muncul usaha-usaha kecil untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran.
TUJUAN Mengurangi kemiskinan dan pengangguran
MANFAAT Dengan berkurangnya kemiskinan dan pengangguran, kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat.

KELEBIHAN:
Orang memilih buku ini setidaknya karena beberapa alasan sebagai berikut:
1. Buku ini ditulis dengan bahasa komunikatif;
2. Buku ini dibutuhkan bagi orang yang mau merintis usaha kecil untuk kel;uar dari kubangan kemiskinan;
3. Buku ini sangat dibutuhkan oleh semua orang yang bergerak di bidang pemberdayaan (community developtment) desa.

KEUNTUNGAN:
• Kemiskinan dan pengangguran di wilayah saudara dengan cepat dapat segera tertangani;
• Harga buku relatif murah jika dibandingkan dengan manfaat besar yang akan diperoleh.
FAKTOR LAIN Buku belum dapat dijumpai di semua toko buku

TARGET PEMBACA 1) Masyarakat miskin yang ingin memulai usaha kecil;
2) Konsultan PNPM-MD;
3) Konsultan PNPM-MK;
4) Pelaku PEMP;
5) Pelaku PNPM Perikanan dan Kelautan;
6) Pelaklu PNPM Pariwisata;
7) Konsultan Pemberdayaan Masyarakat Yang Lain;
8) Kepala desa beserta perangkatnya;
9) Para Pengurus LPS di P&K, Lembaga Pendidikan Pelatihan Ketrampilan Yang ada maupun masyarakat yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat.

MEMAHAMI PESAING
BUKU PESAING ………………
HARGA Rp 20.000,- (100 halaman)
KESAN Enak dibaca, dinamis, luar biasa mengandung teknik menjadi konseptor pembangunan masyarakat desa, ulet, penuh imajinatif, mudah diterapkan, sangat bermanfaat, mudah dipraktikkan, cepat membuahkan hasil perubahan transformasi diri secara revolusioner ,dll.


MIND SET BUKU 6
“73 TANYA JAWAB TENTANG
PENYULUHAN PEMBANGUNAN PERDESAAN
(Panduan Bagi Penyuluh Pemula)”

I D E N T I F I K A S I
JUDUL BUKU 73 TANYA JAWAB TENTANG PENYULUHAN PEMBANGUNAN PERDESAAN (Panduan Bagi Penyuluh Pemula)
Judul Bab:
1. Sosiologi Perdesaan;
2. Masyarakat Perdesaan;
3. Struktur Organisasi Pemerintahan Desa;
4. Macam macam Lembaga Masyarakat;
5. Kader Pembangunan Masyarakat Desa;
6. Badan Kerjasama Antar Desa;
7. Dasar-dasar Penyuluhan dan Komunikasi Perdesaan;
8. Administrasi Layanan Publik Masyarakat Perdesaan;
9. Managemen Stratejik;
10. Kelompok, Organisasi dan Kepemimpinan;
11. Kependudukan Masyarakat Perdesaan;
12. Perencanaan Program Pengembangan Masyarakat Perdesaan;
13. Metode Pendekatan Penelitian Pengembangan Masyarakat Perdesaan;
14. Managemen Pelatihan SDM Masyarakat Perdesaan;
15. Evaluasi Program Pengembangan Masyarakat Perdesaan.

PENULIS Sudarmanto
PEMBERI KOMENTAR BUKU Tokoh Pemberdayaan Masyarakat, Konsultan Pemberdayaan Masyarakat
JENIS BUKU Pengayaan, Literatur, Motivasi
KETRAMPILAN Semua tingkatan (Umum)
UKURAN 14 cm x 21 cm
PREDIKSI HAL. 200 halaman

RANCANGAN BUKU

KONSEP: Penyuluhan Pembangunan Perdesaan sedang digalakkan oleh pemerintah dengan berbagai bidang program seperti PNPM Mandiri Perdesaan, PNPM Perikanan dan Kelautan, PNPM Pariwisata, Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pesisir, dll. Namun panduan tentang pengetahuan penyuluhan masih sangat kurang. Hal ini sangat kesulitan bagi para penyuluh pemula. Buku ini sangat membantu tentang seluk beluk tentang penyuluhan.

TUJUAN: Memudahkan penyuluh pemula untuk siap terjun ke masyarakat

MANFAAT: Para penyuluh pemula akan merasa optimis menjalankan tugasnya mengabdi kepada masyarakat desa.

KELEBIHAN:
Orang memilih buku ini setidaknya karena beberapa alasan sebagai berikut:
1. Buku ini ditulis dengan bahasa komunikatif;
2. Buku ini dibutuhkan bagi orang yang pertamakali menjadi seorang penyuluh;
3. Buku ini sangat dibutuhkan oleh semua orang yang bergerak di bidang pemberdayaan (community developtment) desa.

KEUNTUNGAN :
• Mengetahui pengetahuan tentang penyuluhan pembangunan perdesaan;
• Harga buku relatif murah jika dibandingkan dengan manfaat besar yang akan diperoleh.
FAKTOR LAIN: Buku belum dapat dijumpai di semua toko buku

TARGET PEMBACA:
1) Konsultan PNPM-MD;
2) Konsultan PNPM-MK;
3) Pelaku PEMP;
4) Pelaku PNPM Perikanan dan Kelautan;
5) Pelaklu PNPM Pariwisata;
6) Konsultan Pemberdayaan Masyarakat Yang Lain;
7) Kepala desa beserta perangkatnya;
8) Lembaga Masyarakat Desa.

MEMAHAMI PESAING
BUKU PESAING ………………
HARGA Rp 40.000,- (200 halaman)
KESAN Enak dibaca, dinamis, luar biasa mengandung teknik menjadi konseptor pembangunan masyarakat desa, ulet, penuh imajinatif, mudah diterapkan, sangat bermanfaat, mudah dipraktikkan, cepat membuahkan hasil perubahan transformasi diri secara revolusioner ,dll.



MIND SET BUKU 7
“SIAPA MAU TERJANGKITI VIRUS KAYA?”

I D E N T I F I K A S I

JUDUL BUKU SIAPA MAU TERJANGKITI VIRUS KAYA?”

PENULIS Sudarmanto
PEMBERI KOMENTAR BUKU Tokoh Bisnis
JENIS BUKU Pengayaan dan Motivasi
KETRAMPILAN Semua tingkatan (Umum)
UKURAN 14 cm x 21 cm
PREDIKSI HAL. 200 halaman

RANCANGAN BUKU
KONSEP: Banyak orang merasa miskin, miskin yang sebenarnya maupun orang kaya tapi merasa miskin. Kemiskinan membuat orang yang mengalaminya merasa serba kekurangan dan tidak bahagia hidupnya. Tidak hanya kaum muda saja, para orang tua juga ingin lepas dari kemiskinan. Penyebab Kemiskinan banyak sekali, antara lain: malas, bodoh, nakal, boros dan lain sebagainya. Untuk itu buku ini akan menjawab, bagaimana anda menjadi kaya?

DESAIN: Desain menarik dan menjadi selling point: dibuat oleh disainer professional, sederhana dan eksklusif, unik, enak dilihat, membuat orang ingin tahu isinya

TUJUAN: Di toko buku, banyak dijual buku-buku yang berhubungan dengan motivasi menjadi kaya, tetapi belum ditemukan buku yang khusus membahas tentang teknik menjadi kaya dengan mempropagandakan “virus kaya” disertai contoh contoh konkritnya.

MANFAAT:
Buku ini memberikan penjelasan tentang jenis jenis virus kaya yang harus dikuasai oleh semua orang yang ingin kaya di antaranya :
1) Gemarlah Membaca;
2) Gemarlah ikut Seminar dan Pelatihan;
3) Gemarlah berorganisasi;
4) Jadilah orang kreatif;
5) Berpikirlah Positif;
6) Berani Mencoba;
7) Bermental kaya;
8) Banyaklah Bertanya;
9) Seorang Inovator;
10) Bisa Mencarai, Merebut dan Menciptakan Peluang;
11) Gemar Nonton Film;
12) Tulislah dan Wujudkan Gagasan gagasan Anda;
13) Jangan takut hutang;
14) Mempunyai cita cita setinggi langit;
15) Memanfaatkan waktu sebaik mungkin;
16) Selalu Menjaga Kesehatan;
17) Berprestasilah di Pekerjaannya/Profesinya;
18) Jangan takut Berwirausaha;
19) Selalu Mengembangklan Bisnisnya;
20) Jangan takut gagal;
21) Bertahanlah di saat susah dan terus berjuang;
22) Punya visi ke depan;
23) Punya misi misi yang konkrit;
24) Selalu mengevaluasi kegagalan;
25) Efisien dan hemat;
26) Punya tekad yang kuat;
27) Punya kesabarab yang tinggi.

KELEBIHAN:
Orang memilih buku ini setidaknya karena beberapa alasan sebagai berikut:
1) Buku ini belum banyak ditemukan di pasaran;
2) Buku ini dikemas dengan bahasa yang mudah dipahami dan dipraktikkan (komunikatif);
3) Buku ini berisi uraian berdasarkan kajian ilmiah dan studi empiris atau pengalaman;
4) Buku dicetak dengan kertas HVS, dilengkapi ilustrasi/ foto-foto menarik;
5) Buku ini tentu akan dijadikan buku rujukan, acuan, dan pegangan mereka yang ingin menjadi kaya raya.

FAKTOR LAIN:
Faktor lain yang membatalkan pembelian buku:
1) Buku belum dapat dijumpai di semua toko buku
2) Harga buku relative mahal (mungkin) karena buku ini relatif baru

TARGET PEMBACA:
• Semua orang dengan latar belakang profesi apapun
• Semua mahasiswa dengan semua latar belakang

MEMAHAMI PESAING
BUKU PESAING ………………
HARGA Rp 40.000,00 (200 halaman)

MIND SET BUKU 8
“RAHASIA MEMBUNUH 22 JENIS MENTAL KERE”

I D E N T I F I K A S I
JUDUL BUKU RAHASIA MEMBUNUH 22 JENIS MENTAL KERE

PENULIS Sudarmanto

PEMBERI KOMENTAR BUKU Tokoh Bisnis
JENIS BUKU Pengayaan dan Motivasi
KETRAMPILAN Semua tingkatan (Umum)

UKURAN 14 cm x 21 cm
PREDIKSI HAL. 200 halaman

RANCANGAN BUKU

KONSEP:
Banyak orang merasa miskin, miskin yang sebenarnya maupun orang kaya tapi merasa miskin atau bermental miskin. Kemiskinan membuat orang yang mengalaminya merasa serba kekurangan dan tidak bahagia hidupnya. Tidak hanya kaum muda saja, para orang tua juga ingin lepas dari kemiskinan. Penyebab Kemiskinan banyak sekali, antara lain: malas, bodoh, nakal, boros dan lain sebagainya. Untuk itu buku ini akan menjawab, bagaimana anda berusaha secara maksimal membunuh mental kere yang ada dalam diri anda?
DESAIN Desain menarik dan menjadi selling point: dibuat oleh disainer professional, sederhana dan eksklusif, unik, enak dilihat, membuat orang ingin tahu isinya

TUJUAN Di toko buku, banyak dijual buku-buku yang berhubungan dengan motivasi menjadi kaya, tetapi belum ditemukan buku yang khusus membahas tentang teknik membunuh mental miskin.

MANFAAT Buku ini memberikan penjelasan tentang 22 jenis jenis mental kere dan bagaimana cara membunuih atau meni8nggalkan mental kere tersebut. Mental mental kere yang patut dihilangkan tersebut adalah sebagai berikut:
1)
2)
3)
4)
KELEBIHAN:
Orang memilih buku ini setidaknya karena beberapa alasan sebagai berikut:
1) Buku ini belum banyak ditemukan di pasaran;
2) Buku ini dikemas dengan bahasa yang mudah dipahami dan dipraktikkan (komunikatif);
3) Buku ini berisi uraian berdasarkan kajian ilmiah dan studi empiris atau pengalaman;
4) Buku dicetak dengan kertas HVS, dilengkapi ilustrasi/ foto-foto menarik;
5) Buku ini tentu akan dijadikan buku rujukan, acuan, dan pegangan mereka yang ingin membunuh mental miskin.

FAKTOR LAIN Faktor lain yang membatalkan pembelian buku:
1) Buku belum dapat dijumpai di semua toko buku
2) Harga buku relative mahal (mungkin) karena buku ini relatif baru

TARGET PEMBACA
• Semua orang dengan latar belakang profesi apapun
• Semua mahasiswa dengan semua latar belakang
MEMAHAMI PESAING
BUKU PESAING ………………
HARGA Rp 40.000,00 (200 halaman)


MIND SET BUKU 9
“99 TANYA JAWAB TENTANG POTENSI DIRI DAN PENYEBAB MISKIN”

I D E N T I F I K A S I
JUDUL BUKU 99 TANYA JAWAB TENTANG POTENSI DIRI DAN PENYEBAB MISKIN
Judul Bab:
1) Miskin karena.....................potensi..............sebaiknya.......
2)
3)
4)
5)
6)

PENULIS Sudarmanto

PEMBERI KOMENTAR BUKU Tokoh Pemberdayaan Masyarakat, Konsultan Pemberdayaan Masyarakat

JENIS BUKU Pengayaan, Literatur, Motivasi
KETRAMPILAN Semua tingkatan (Umum)
UKURAN 14 cm x 21 cm
PREDIKSI HAL. 200 halaman

RANCANGAN BUKU
KONSEP Pengangguran dan kemiskinan terjadi dimana mana. Setiap ketemu orang yang miskin dan pengangguran selalu yang ditanyakan adalah apakah kita bias memberi pekerjaan? Mendasari hal itu, penulis berusaha memngarahkan apa yang hasus dilakukan oleh orang tersebut untuk dapat mengembangkan SDM agar keluar dari kemiskinan dan pengangguran.

TUJUAN: Membantu orang miskin dan pengangguran untuk mendapatkan pekerjaan/kesejahteraan.

MANFAAT: Orang miskin dan pengangguran tahu dan dapat mengembangkan potensi dirinya untuk lepas dari kemiskinan dan tidak menganggur lagi.

KELEBIHAN:
Orang memilih buku ini setidaknya karena beberapa alasan sebagai berikut:
1) Buku ini ditulis dengan bahasa komunikatif;
2) Buku ini dibutuhkan bagi orang yang masih merasa miskin, belum bekerja dan belum tahu potyensi diri yang dimilikinya;
3) Buku ini sangat dibutuhkan oleh semua orang yang bergerak di bidang pemberdayaan (community developtment) desa.

KEUNTUNGAN:
• Mengetahui pengetahuan menggali potensi diri dan akar masalah penyebab kemiskinan.
• Harga buku relatif murah jika dibandingkan dengan manfaat besar yang akan diperoleh.
FAKTOR LAIN Buku belum dapat dijumpai di semua toko buku

TARGET PEMBACA:
1) Orang miskin;
2) Pengangguran;
3) Konsultan PNPM-MD;
4) Konsultan PNPM-MK;
5) Pelaku PEMP;
6) Pelaku PNPM Perikanan dan Kelautan;
7) Pelaklu PNPM Pariwisata;
8) Konsultan Pemberdayaan Masyarakat Yang Lain;
9) Kepala desa beserta perangkatnya;
10) Lembaga Masyarakat Desa.

MEMAHAMI PESAING
BUKU PESAING ………………
HARGA Rp 40.000,- (200 halaman)
KESAN Enak dibaca, dinamis, luar biasa mengandung teknik menjadi konseptor pembangunan masyarakat desa, ulet, penuh imajinatif, mudah diterapkan, sangat bermanfaat, mudah dipraktikkan, cepat membuahkan hasil perubahan transformasi diri secara revolusioner ,dll.


MIND SET BUKU 10
“MERINTIS USAHA KONVEKSI
(Pedoman Bagi Usaha Pemula)


I D E N T I F I K A S I
JUDUL BUKU MERINTIS USAHA KONVEKSI
(Pedoman Bagi Usaha Pemula)
Judul Bab:
1) Cara Memulai Usaha;
2) Teori Wiraswasta;
3) Jenis-jenis mesin dan fungsinya;
4) Macam-macam Pekerjaan Konveksi;
5) Cara Mudah belajar Sablon;
6) Cara Sederhana Membuat Setting Desain dengan Komputer;
7) Cara Mencari dan Menjaga Pelanggan;
8) Cara Meningkatkan Keuntungan Usaha.

PENULIS Sudarmanto

PEMBERI KOMENTAR BUKU: Tokoh Pemberdayaan Masyarakat, Konsultan Pemberdayaan Masyarakat

JENIS BUKU Pengayaan, Literatur, Motivasi
KETRAMPILAN Semua tingkatan (Umum)
UKURAN 14 cm x 21 cm
PREDIKSI HAL. 100 halaman

RANCANGAN BUKU

KONSEP:
Banyak orang yang ingin memulai usaha kecil di bidang konveksi, namun belum banyak buku yang bersedia menuntunnya. Buku ini berisisi tuntunan memulai usaha konveksi.

TUJUAN Mengurangi kemiskinan dan pengangguran
MANFAAT Dengan berkurangnya kemiskinan dan pengangguran, kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat.

KELEBIHAN:
Orang memilih buku ini setidaknya karena beberapa alasan sebagai berikut:
1) Buku ini ditulis dengan bahasa komunikatif;
2) Buku ini dibutuhkan bagi orang yang mau memulai usaha konveksi;
3) Buku ini sangat dibutuhkan oleh semua orang yang bergerak di bidang pemberdayaan (community developtment) desa.

KEUNTUNGAN:
• Belajar konveksi akan dapat dilakukan dengan mudah;
• Harga buku relatif murah jika dibandingkan dengan manfaat besar yang akan diperoleh.
FAKTOR LAIN Buku belum dapat dijumpai di semua toko buku

TARGET PEMBACA 1) Masyarakat miskin yang ingin memulai usaha konveksi;
2) Konsultan PNPM-MD;
3) Konsultan PNPM-MK;
4) Pelaku PEMP;
5) Pelaku PNPM Perikanan dan Kelautan;
6) Pelaklu PNPM Pariwisata;
7) Konsultan Pemberdayaan Masyarakat Yang Lain;
8) Para Pengurus LPS di P&K, Lembaga Pendidikan Pelatihan Ketrampilan Yang ada maupun masyarakat yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat.

MEMAHAMI PESAING
BUKU PESAING ………………
HARGA Rp 20.000,- (100 halaman)
KESAN Enak dibaca, dinamis, luar biasa mengandung teknik menjadi konseptor pembangunan masyarakat desa, ulet, penuh imajinatif, mudah diterapkan, sangat bermanfaat, mudah dipraktikkan, cepat membuahkan hasil perubahan transformasi diri secara revolusioner ,dll.



MIND SET BUKU 11
“Siapa Bilang Hidup di Desa Tidak Bisa Kaya?”
(Mengintip Kesuksesan Pengusaha Desa)


I D E N T I F I K A S I
JUDUL BUKU Siapa Bilang Hidup di Desa Tidak Bisa Kaya?”
(Mengintip Kesuksesan Pengusaha Desa)

Judul Bab:
1. Sukses Menjadi Petani.......
2. Sukses Menjadi Petani.......
3. Sukses Menjadi Petani.......
4. Sukses Menjadi Petani.......
5. Sukses Menjadi Petani.......
6. Sukses Menjadi Petani.......
7. Sukses Menjadi Petani.......
8. Sukses Menjadi Peternak...
9. Sukses Menjadi Peternak...
10. Sukses Menjadi Peternak...
11. Sukses Menjadi Peternak...
12. Sukses Menjadi Peternak...
13. Sukses Menjadi Peternak...
14. Sukses Menjadi Peternak...
15. Sukses Menjadi Pedagang...
16. Sukses Menjadi Pedagang...
17. Sukses Menjadi Pedagang...
18. Sukses Menjadi Pedagang...
19. Sukses Menjadi Pedagang...
20. Sukses Menjadi Pedagang...
21. Sukses Menjadi Pedagang...

PENULIS: Sudarmanto

PEMBERI KOMENTAR BUKU Tokoh Pemberdayaan Masyarakat, Birokrat, dan Konsultan Pemberdayaan Masyarakat

JENIS BUKU Pengayaan, Literatur, Motivasi
KETRAMPILAN Semua tingkatan (Umum)
UKURAN 14 cm x 21 cm
PREDIKSI HAL. 200 halaman

RANCANGAN BUKU
KONSEP: Banyak orang desa yang urbanisasi ke kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Semarang. Sedangkan desa yang ditinggalkan akan kehilangan orang orang yang berpotensi. Meskipun demikian tidak sedikit orang orang desa yang sukses di desanya. Pengalaman pengalaman orang sukses ini bertujuan untuk menggugah para perantauan kota besar untuk pulang ke kampong halamannya, “Bali Ndeso Mbangun Desa”.
DESAIN Desain menarik dan menjadi selling point: dibuat oleh disainer professional, sederhana dan eksklusif, unik, enak dilihat, membuat orang ingin tahu isinya

TUJUAN:
1) Buku ini mengajak para perantauan kota besar untuk pulang ke kampong halamannya, “Bali Ndeso Mbangun Desa”.;
2) Agar desa lebih cepat mengalami kemajuan tidak tertinggal jauh dengan kota besar.

MANFAAT:
Dengan membaca buku ini pembaca akan tertarik kepada para pengusaha sukses di desa dan menimbulkan virus motivasi para perantauan untuk meniru dan juga mendulang kesuksesan di desa.

KELEBIHAN:
Orang memilih buku ini setidaknya karena 5 alasan sebagai berikut:
1. Buku ini belum banyak ditemukan di pasaran
2. Buku ini berisi uraian berdasarkan kajian ilmiah dan studi empiris atau pengalaman
3. Buku dicetak dengan kertas HVS, dilengkapi ilustrasi/ foto-foto menarik
4. Buku ini ditulis dengan bahasa yang komunikatif;
5. Buku ini sangat dibutuhkan oleh semua orang yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat (community developtment) desa.

KEUNTUNGAN:
1. Dengan bermunculannya para pengusaha desa, maka kemiskinan dan pengangguran di wilayah desa saudara dengan cepat dapat segera tertangani;
2. Harga buku relatif murah jika dibandingkan dengan manfaat besar yang akan diperoleh.

FAKTOR LAIN Buku belum dapat dijumpai di semua toko buku

TARGET PEMBACA:
1) Kepala Desa, Sekdes, Kaur Kesra, Kaur Pemerintahan, Kaur Umum, Kaur Keuangan;
2) Kader Pembangunan MAsyarakat Desa (KPMD), BPD, LKMD;
3) Konsultan Pemberdayaan Masyarakat;
4) Para aktifis Organisasi Partai Politik;
5) Para Anggota Legilatif, Tingkat II, I maupun Pusat;
6) Birokrat di semua tingkatan
7) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM);
8) KUD maupun Koperasi Jenis Lain;
9) Masyarakat Umum, mahasiswa, pelajar yang ingin mendalami ilmu tentang menyusun proposal bantuan proyek

MEMAHAMI PESAING
BUKU PESAING ………………
HARGA Rp 40.000,- (200 halaman)
KESAN:
Enak dibaca, dinamis, luar biasa mengandung teknik menjadi konseptor pembangunan masyarakat desa, ulet, penuh imajinatif, mudah diterapkan, sangat bermanfaat, mudah dipraktikkan, cepat membuahkan hasil perubahan transformasi diri secara revolusioner ,dll.


MIND SET BUKU 12

“MENGHITUNG RENCANA ANGGARAN BIAYA RUMAH TINGGAL
(Menggunakan Program Microsoft Exeel)”

I D E N T I F I K A S I
JUDUL BUKU MENGHITUNG RENCANA ANGGARAN BIAYA RUMAH TINGGAL (Menggunakan Program Microsoft Exeel)
Judul Bab:
1. Menghitung RAB Rumah Type 21;
2. Menghitung RAB Rumah Type 36;
3. Menghitung RAB Rumah Type 45;
4. Menghitung RAB Rumah Type 72;
5. Menghitung RAB Rumah Type 105;
6. Menghitung RAB Rumah Toko 1 Lantai;
7. Menghitung RAB Rumah Type 2 Lantai;
8. Menghitung RAB Rumah Villa;
9. Menghitung RAB Perkantoran;
10. Menghitung RAB Gedung Sekolah;
11. Menghitung RAB Gedung Puskesmas;
12. Menghitung RAB Gedung Pertemuan;

PENULIS :Sudarmanto
PEMBERI KOMENTAR BUKU: Konsultan Teknik
JENIS BUKU : Pengayaan, Literatur, Motivasi
KETRAMPILAN : Semua tingkatan (Umum)
UKURAN : 14 cm x 21 cm
PREDIKSI HAL: 200 halaman

RANCANGAN BUKU

KONSEP: Banyak kalangan dari berbagai profesi yang belum tahu cara menghitung sederhana kebutuhan material dan upah untuk membangun sebuah rumah. Penyebabnya adalah karena anggapan yang sulit tentang cara/ilmu bangunan sipil, disamping mereka tidak sekolah di bidang ini. Akibatnya mereka takut untuk membangun dan mendirikan rumah sendiri. Mereka cenderung untuk menyerahkannya kepada orang lain atau diborongkan. Atau membeli rumah langsung ke perumahan dengan harga kredit maupun tunai dengan harga yang lumayan mahal. Untuk itu buku ini akan memberikan solusi agar semua kalangan, meskipun bukan insinyur sipil, mereka dapat mengerti dan menghitung sendiri bangunan yang mereka inginkan.
DESAIN Desain menarik dan menjadi selling point: dibuat oleh disainer professional, sederhana dan eksklusif, unik, enak dilihat, membuat orang ingin tahu isinya

TUJUAN:
1) Membantu orang awam yang ingin dapat menghitung sendiri anggaran biaya rumah tinggal yang akan mereka bangun sendiri;
2) Sebagai petunjuk praktis menghitung RAB.

MANFAAT:
Para professional di berbagai bidang tidak takut lagi untuk mencoba menbangun rumahnya sendiri dengan didasari langkah ;langkah atau cara cara perhitungan teknik konstruksi bangunan sederhana.

KELEBIHAN:
Orang memilih buku ini setidaknya karena 4 alasan sebagai berikut:

1. Buku ini mudah dipahami, karena menggunaka Mc Exeel;
2. Buku ini berguna sebagai pegangan orang yuang ingin membangun rumahnya sendiri;
3. Bermanfaat bagi masyarakat di seluruh Indonesia.
4. Buku dicetak dengan kertas HVS, dilengkapi ilustrasi/ foto-foto menarik

KEUNTUNGAN: Pembaca dapat menghitung RAB Desain Banguna Rumah Tinggal
FAKTOR LAIN: Buku belum dapat dijumpai di semua toko buku

TARGET PEMBACA:
1) Bangkir;
2) Konsultan Keuangan;
3) Konsultan Hukum;
4) Artis;
5) Wartawan;
6) PNS;
7) TNI/Polri;
8) Wiraswastawan;
9) Pengusaha Kecil;
10) Karyawan Swasta;
11) Konsultan Pemberdayaan Masyarakat;
12) Para aktifis Organisasi Partai Politik;
13) Para Anggota Legilatif, Tingkat II, I maupun Pusat;
14) Birokrat di semua tingkatan
15) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM);
16) KUD maupun Koperasi Jenis Lain;Dll

MEMAHAMI PESAING
BUKU PESAING ………………
HARGA: Rp30.000,- (150 halaman)
KESAN: Sederhana, Mudah dimengerti, Sangat membantu, Angka angkanya sistimatis, Rumus perhitungannya menggunakan matematika yang sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar