Sabtu, 20 Februari 2010

Resep 22. Berburu Endoser (Resep Cespleng Pertamakali Menuis Buku Bestseller)

Endoser adalah orang yang memberi pengantar/ prolog atas naskah buku yang akan kita terbitkan, karena berisi pangalembono, maka kita harus pandai dalam mendekati para Endoser.
Siapakah orang yang pantas menjadi Endoser? Orang yang pantas menjadi endoser adalah seseorang yang ahli atau pakar di bidang tema naskah yang kita tulis. Sebelum saya berburu orang-orang terkenal/ pakar/ ahli di bidangnya, lewat internet. Saya mencoba mengidentifikasi orang-orang yang saya kenal, diantaranya adalah:
a) Mantan dosen-dosen saya: Ir. Supanggio, MP., Prof. Dr. Ir. Totok Mardikanto, M.S, Dr. Ir. Tubagus Hasanudin;
b) Para pakar di bidangnya, Bapak Asokha siahaan, pendiri Pondok Tani Yasnaya Polyana- Purwokerto Kab Banyumas dan Ibi Maria peneliti masalah social dari Surakarta
c) Anggota legislatif yang saya kenal: Novriadi, S.H., Djoko Saptomo, S.E;
d) Birokrat Kab. Tegal & Brebes yang saya kenal: Bpk. Sudigdo, Bpk. Heri Kartono;
e) Pejabat setingkat Kecamatan yang saya kenal: Muhadi, Subandi, Suripno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar