Sabtu, 20 Februari 2010

Resep 17. MENEMPELKAN KERTAS CALON MIDSET DI DINDING. (Resep Cespleng Pertamakali Menulis Buku Bestseller)

Target 4 bulan ke depan, yaitu bulan juni 4 buah buku saya harus selesai. Keempat buku itu berjudul: (1) Jurus Maut Pertama Kali Menulis Buku, (2) Jurus Maut Menyusun Porposal Bantuan Proyek, (3) Bosan Menjadi Orang Miskin, (4) Usulan Bantuan Pelatihan Ketrampilan dalam PNPM- MD.
Agar saya menjadi seorang penulis produktif, saya tidak mau banyak kehilangan waktu saya harus mempunyai midset yang matang. 4 buah midset, saya matangkan dengan cara: (1) menempelkan 4 buah lembar kertas kosong di dinding, (2) menulis judul buku di baris paling atas, keempat-empatnya kertas tersebut, (3) masing-masing kami tuliskan inti utama midset, yaitu: konsep & tujuan, kelebihan buku, target pembaca dan kesan buku yang akan ditulis, (4) setiap malam menjelang tidur bagian2 yang kosong itu saya isi dengan pemikiraan yang seksama dan mendalam, (5) tidak kurang dari 1 minggu keempat midset saya sudah jadi.
Untuk lebih jelasnya keempat gambar kertas tersebut adalah.
Kertas1.


Kertas 2.


Kertas 3.


Kertas 4.

Setelah 1 minggu 4 buah midset saya menjadi seperti ini:
4 buah midset saya inilah yang saya jadikan acuan selanjutnya selama 4 belum ke depan. Harus, harus dan harus jadi bukan Bestseller. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar